Update status Facebook dengan Emotions & Animations

Tips menambahkan animasi di status Facebook sebenarnya sudah pernah di posting pada artikel sebelumnya, tentang Cara menambahkan emoticon di status Facebook. Dan caranya pun hampir sama, yaitu dengan menggunakan aplikasi dari Facebook. Yang berbeda hanyalah aplikasinya saja, sedangkan emoticon dan animasinya tetap sama. Kalo yang sebelumnya menggunakan aplikasi bernama Facade, sedangkan yang ini menggunakan aplikasi bernama Status Emotions & Animations. Dan berhubung aplikasi Facade sedang ada perbaikan bug dari sononya, jadi alternatifnya pake yang ini.

Contohnya seperti ini:

Contoh emotions & animations di status Facebook

atau seperti ini:

Contoh saat mengomentari status

Oke, begini caranya:

  • Pertama, login ke akun Facebook kamu.


  • Kemudian akan muncul halaman "Permintaan Izin". Trus klik "Izinkan".

Halaman Permintaan Izin - Image by MeNDHo.com

  • Selanjutnya akan menuju ke halaman aplikasi Status Emotions & Animations.

Halaman Aplikasi Status Emotions dan Animations - Image by MeNDHo.com

Silahkan update status kamu menggunakan animasi. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan Emotions & Animations pada saat mengirim pesan ke dinding teman, dan juga berkomentar di status Facebook dengan menggunakan pilihan menu yang ada.

Menu untuk posting emotion dan animation - Image by MeNDHo.com

Berikut ini contoh penggunaannya:

  • Untuk update status.
Pilih "My Wall". Kemudian, ketik status pada kotak "What do you want to post?", tambahkan animasi, trus klik tombol "Post".

Menambahkan emot dan animasi di status - Image by MeNDHo.com

  • Untuk mengirim ke dinding atau wall teman.
Pilih "My Friend's Wall". Kemudian, ketik nama teman kamu pada kotak "Who's wall do you want to post to?". Selanjutnya, ketik pesan pada pada kotak "What do you want to post?", tambahkan animasi, trus klik tombol "Post".

Mengirim pesan animasi ke dinding atau wall teman - Image by MeNDHo.com

  • Untuk berkomentar di status.
Pertama, pilih status yang ingin dikomentari (bisa status kamu atau teman kamu). Kemudian copy url dari status tersebut. Caranya, klik kanan tulisan yang menunjukkan waktu dibagian bawah status, kemudian pilih menu "Copy Link Location". Seperti gambar dibawah ini.

Copy url status - Image by MeNDHo.com

Selanjutnya, kembali ke aplikasi, pilih "Comment On Post". Kemudian, paste url tersebut pada kotak "Click on the time of the post. Then, copy and paste the url here:", tambahkan animasi, trus klik tombol "Post".

Menambahkan animasi saat mengomentari status - Image by MeNDHo.com

Selesai..

Silahkan tambahkan Emotions & Animations pada saat update status, mengirim pesan ke dinding teman dan juga saat berkomentar di status kamu dan teman kamu, agar lebih berekspresi tentunya.

Selamat mencoba..

0 comments :

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About